March 02, 2010

poem

~satu saat dalam hidupku~

ada satu saat dalam hidupku
aku lebih memilih gelap dari pada terang
sebab dalam gelap aku mengerti
arti cahaya
sedang dalam terang sering aku
tak menyadari
bahaya gelap

ada satu saat dalam hidupku
aku lebih memilih sakit daripada sehat
sebab dalam sakit
aku bisa merintih,mengeluh,mendekat kepada Allah
hal yang jarang sekali kulakukan saat sehat

ada satu saat dalam hidupku
aku lebih memilih fakir daripada kaya
sebab kefakiran mengajariku rendah hati
sedang kekayaan menggodaku untuk tinggi hati

ada satu saat dalam hidupku
aku lebih memilih sunyi dan sendiri
daripada ramai dalam lingkaran manusia
sebab dalam kesunyian dan kesendirian
aku terbayang alam barzah yang akan kutinggali
sedang dalam kebisingan hiruk pikuk manusia
aku hanya terbayang mimpi-mimpi duniawi
melupakan keSejatian.

2 comments:

  1. Anonymous18:43

    pilihan yg aneh.kebanyakan orang memilih terang,sehat.kaya dan ramai berinteraksi dg orang lain.sungguh-sungguhkah itu ?

    ReplyDelete
  2. sayapun tak selamanya memilih seperti itu. itu hanya saat-saat tertentu dalam hidup.terima kasih.

    ReplyDelete

touching heart songs

Powered by eSnips.com
 
Copyright© sUdUT hATi