March 08, 2010

hadits tentang hati

" alaa inna fil jasadi mudghah,idzaa shaluhat shaluha jasadu kulluhu waidzaa fasadat fasada jasadu kulluhu, alaa wahiyal qalbu".( ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh ada segumpal daging, jika ia baik maka baiklah seluruh tubuhnya dana apabila ia buruk maka buruklah seluruh tubuhnya.ingatlah ia adalah hati ). diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim.
Hati adalah panglima,yang mengatur tentara tentaranya.Ia memerintah anggota tubuh lainnya untuk berbuat atau tak berbuat sesuatu.Karena itulah syetan tak pernah menyerang tentara. Untuk menguasai manusia cukuplah syetan menyerang panglimanya.Syetan tak pernah menyerang tangan kita, kaki kita,mata kita,telinga kita dan semua anggota badan kita.Untuk menguasai kita cukuplah syetan menguasai hati kita,maka seluruh hidup kita akan tunduk kemauan syetan.Sungguh benar firman Allah :
..,min syarril waswasil khannaas.alladzii yuwaswisu fii shuduurinnaas,..Begitu vitalnya peranan hati,sehingga Rasul ajarkan kita sebuah doa : Allahmumma yaa muqallibal quluub, tsabbit qalbii 'alaa diinika wa 'alaa thaa'atik.

5 comments:

  1. Anonymous14:14

    tulisan arab nya donk mbak

    ReplyDelete
  2. terimakasih yaa,, sangat membantu untuk mengerti lagi,,

    ReplyDelete
  3. يا مقلب القلوب ثبت قلبي علي دينك و علي طاعتك

    ReplyDelete

touching heart songs

Powered by eSnips.com
 
Copyright© sUdUT hATi